Kamis, 22 Maret 2012

Swift versi ECO Car





Suzuki Swift Versi Eco Car Mulai Dijual 

Thailand - Suzuki Motor Thailand (SMT) telah meluncurkan New Swift eco car pada Rabu (21/3). Peluncuran Swift versi murah ini juga dalam rangka mendukung upaya pemerintah Thailand yang gencar mempromosikan program Low Cost and Green Car pada investor dunia otomotif.


Dengan dijual seharga Rp 116-156 jutaan, tak mengherankan target penjualan diyakini mencapai 10.000 unit di tahun ini. Dengan dukungan  pabrik perakitannya di Rayong Province, Suzuki mampu memproduksi sedikitnya 100.000 unit mobil setiap tahunnya. Fasilitas tersebut dibangun dengan penanaman modal sebesar Rp 2,38 triliun.

Sesuai dengan ketentuan produksi, eco-car mengedepankan efisiensi bahan bakarnya. Dan Swift anyar ini menggendong mesin bensin berkapasitas 1.250 cc. Menggantikan model import dari Indonesia yang berkapasitas 1.500 cc.

Oiya, kapasitas mesin yang diperkecil ini untuk menghadapi pesaing sesama Eco Car seperti Honda Brio, Nissan March dan Mitsubishi Mirage.

Takayuki Takeuchi mengatakan ,"Produksi Swift tahun ini menempati angka 15.000 unit. Sasaran untuk domestik serta untuk eksport ke Asean, Australia, serta New Zealand." (mobil.otomotifnet.com).


 .